Hitungan Biaya Mendatangkan Beckham Cs

http://pinggirlapangan.com/wp-content/uploads/2011/10/david-beckham-most-player.jpgTEMPO.CO, Jakarta:Mendatangkan bintang sepak bola sebesar David Beckham dan LA Galaxy tentu membutuhkan biaya super jumbo. Tak heran jika Mahaka Sport selaku promotor yang mendatangkan mantan bintang Manchester United tersebut ketar-ketir dengan penjualan tiket.


Sebenarnya berapa ongkos mendatangkan Beckham dan LA Galaxy yang diperkuat dua bintang lain seperti Landon Danovan dan Robbie Keane?


Direktur Mahaka Sport, Hasani Abdulgani, menutup mulut. "Saya tidak akan menyebut angkanya berapa membawa Galaxy dan Beckham ke sini," katanya.


Menghitung ongkos mendatangkan Beckham ke Jakarta sebenarnya tak rumit-rumit amat. Angka ini bisa ditaksir dari celetukan Hasani yang mengatakan pihaknya akan balik modal jika tiket yang terjual mencapai 40 ribu lembar. "Target kami 40 ribu tiket (terjual) break even point," katanya.


Tiket termurah di jual Rp 82.500 dan tiket termahal VVIP dijual seharga Rp 2,2 juta. Jika harga tiket termurah dijadikan patokan, maka ongkos mendatangkan Beckham cs Rp 3,3 miliar. Namun angka ini akan membengkak jika yang menjadi patokan adalah kelas VVIP yang dijual Rp 2,2 juta per tiket, yakni Rp 88 miliar.


Sementara kalau harga tiket kelas VIP Timur yang dijual seharga Rp 550 ribu dijadikan patokan, asumsi ongkos mendatangkan Beckham Cs menjadi Rp 22 miliar. Dari angka-angka tersebut, bisa dibilang mendatangkan Beckham cs membutuhkan dana paling kecil Rp 3,3 miliar.


Mahal? Relatif. Yang pasti angka Rp 3,3 miliar ini di bawah ongkos pernikahan Ibas - Aliya yang kabarnya mencapai Rp 20 miliar. Ada juga yang menyebut angkanya mencapai Rp 40 miliar. Tapi angka-angka ini dibantah pihak Istana.


Hasani mengaku akan menggelar selamatan jika penjualan tiket melewati angka 40 lembar. "Kalau 70 ribu tiket laku, saya mungkin akan buat khaul. Target saya 40 ribu tiket terjual," katanya.


DWI RIYANTO AGUSTIAR

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...